You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Nagari Inderapura Tengah
Nagari Inderapura Tengah

Kec. Pancung Soal, Kab. Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat

SEMANGAT UNTUK NAGARI INDERAPURA TENGAH DI TAHUN 2024 SEMOGA KEBERLANJUTAN DAN KEMAJUAN SELALU MENYERTAI, SERTA MEMBAWA KEBAHAGIAAN BAGI SELURUH WARGANYA -- selengkapnya... terimakasih atas kunjungan anda, tanggapan anda, terimakasih kami mewujudkan inderapura tengah yang berinovasi, mandiri, dan madani Pesisir Rancak, Informatif

PHO Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3 TGAI), Hasil Pekerjaan Sesuai rencana

Desi Novalia 19 Oktober 2022 Dibaca 100 Kali
PHO Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3 TGAI), Hasil Pekerjaan Sesuai rencana

Sinar_Pessel

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jendral Sumberdaya Air Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang merealisasikan Program percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3 TGAI) tahun Anggaran 2022 di Nagari Inderapura Tengah Kecamatan Pancung Soal. P3 TGAI bertujuan memperlancar pengairan agar kebutuhan air sawah petani  terpenuhi dan stabil.

P3 TGAI telah disosialisasikan pada Rabu 2- April 2022 di Padang, pengerjaannya dimulai tanggal Senin 1 Agustus 2022, dan PHO pada selasa 12 Oktober 2022. PHO ketika itu Vero Gustri fernando, Aldi, Ika  Kesimpulannya adalah sesuai dengan rencana. Pekerjaan dilaksanakan secara swakelola oleh P3A Cemerlang Inderapura Tengah terdiri Ketua Aripin, Sekretaris Indra Suari, dan Bendahara Hamalid. Pendamping Program  Tritio Darma , total anggaran Rp. 195.000.000,-

Ketua P3A Cemerlang menjelaskan saat PHO bahwa sesuai DED pekerjaan direncanakan panjang 382 M, lebar permukaan 1 meter dengan perincian; tapak dasar ketebalannya 0,15 M, luas bawah 30 cm, permukaan atas 50 cm,bahu kiri kanan masing-masing 25 cm. pengerjaan menggunakan bahan galian C lokal, dan di aci. "program yang kami kerjokan iko sesuai rencamo Panjangnyo 382 dan lebarnyo 1 meter, dengan perincian seperti pada gambar iko" kato ipin sambil menunjukkan Print Out Gambar Penampang Saluran.

Indra Suari Sekrretaris P3 Cemerlang pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih karena telah menetapkan kelompok tani pada P3A cemerlang sebagai penerima program. masih menurut indra Kelompok sangat bersyukur dan bersemangat, program ditopang oleh keswadayaan, sehingga panjang jaringan irigasi menjadi 400 m. "terimokasih kepado menteri PUPR telah menetapkan kelompok kami tempat program, dan panjang irigasi bertambah jadi 400 m kerno ado swadaya" tutup indra suari diamini halamalid.

Wali Nagari Inderapura Tengah  mengucapkan terimakasih atas selesainya program ini, dan itu artinya petani mesti segera turun kesawah, apalagi saat ini inflasi belum berakhir."terimokasih atas masuknya program ini, dan terasa sangat membantu petani, kerno itu turun basawah wak ling," Pinta Desri Boy. pada kesempatan itu wali nagari juga menyampaikan bahwa luas sawah yang terdaftar pada simlutan kemetan RI adalah 164 ha, karena itu diharapkan selalu ada alokasi program yang sama. " Sawah Inderapura Tengah 164 ha terdaftar pada simlutan, kerna itulah kami atas nama petani sangat berharap tahun muko dapek program P3 TGAI kembali" tutup Desri Boy didampingi Kepala Kampung Cluang Herizon Hartawinata.

Tritio Darma pendamping Program mengatkan P3A Cemerlang dan kelompok Tani penerima Manfaat sangat bertanggung jawab terhadap program P3 TGAI, hal ini diketahui dengan pekerjaan sesuai tahapannya selesai tepat waktu, sesuai rencana, dan ada nilai swadaya sehingga panjang irigasi menjadi 400 m." jelas tio. (aswandi_admin)

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image