You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Nagari Inderapura Tengah
Nagari Inderapura Tengah

Kec. Pancung Soal, Kab. Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat

SEMANGAT UNTUK NAGARI INDERAPURA TENGAH DI TAHUN 2024 SEMOGA KEBERLANJUTAN DAN KEMAJUAN SELALU MENYERTAI, SERTA MEMBAWA KEBAHAGIAAN BAGI SELURUH WARGANYA -- selengkapnya... terimakasih atas kunjungan anda, tanggapan anda, terimakasih kami mewujudkan inderapura tengah yang berinovasi, mandiri, dan madani Pesisir Rancak, Informatif

Pertahankan Kesejarahan Kampung, Tim Batas Nagari Inderapura Tengah dan Inderapura Barat koordinasi

Desi Novalia 06 Oktober 2022 Dibaca 47 Kali
Pertahankan Kesejarahan Kampung, Tim Batas Nagari Inderapura Tengah dan Inderapura Barat koordinasi

Cluang_Sinar Pessel

Rapat Koordinasi antara Tim Penegasan dan Penetapan Batas Nagari Inderapura Tengah dan Inderapura Barat dilaksanakan pada rabu 21 September 2022 di Kantor Wali Nagari Inderapura Barat. rakor tersebut dalam rangka penegasan dan penetapan batas Nagari terutama untuk memelihara batas-batas kampung berdasarkan historis.

wali nagari Inderapura Barat Rozi Adwan, S.Pd.I dalam sambutan pembuka menjelaskan, bahwa antara kedua nagari tidak ada persoalan, namun karena telah beberapa kali adanya pemekaran nagari, sehingga perlu mendudukkan kembali persoalan batas kampung berlandas sejarah itu dengan nagari Tluk Kualo Inderapura dan Inderapura Timur, karena kedua Nagari tersebut bagian dari pemekaran kecamatan air Pura. "Kita ingin kesejarahan tetap dipertahankan" ujarnya.

senada, wali nagari Inderapura Tengah Desri Boy menyebutkan hal senada, untuk itu, menurut wali boy (demikian sapaan akrab) segera dilakukan komunikasi dengan kedua nagari tersebut, dan melaporkan kondisi ini kepada TPPBN Kecamatan Pancung Soal untuk mendaptkan fasilitasi. " segera Saja kita duduk ngopi dengan wali tluk kualo, membincangkan hal iko,". lebih lanjut desri boy yakin wali Nagari Tluk Kualo tidak akan mempersoalkan hal tersebut karena prinsipnya Batas ini bersifat administratif. :Ambo Yakin Wali Dedi tidak keberatan dengan hal ini: Yakin Desri boy.

Hal yang sama juga ditegaskan wali Nagari Inderapura Barat lama J Nurman. menurut Bang J (demikian beliau akrab dipanggil) tidak akan ada yang keberatan dengan upaya ini, karena prinsipnya nagari di Inderapura ini awalnya dalah satu, dengan batas-batas kampung yang telah diketahuai secara historis. "rasonyo dak masalah, tapi tetap harus dikomunikasikan" tutup bang J.

koordinasi menyepakati dibentuk forum khusus untuk hal ini, dipimpin langsung oleh kedua wali nagari, dengan keanggotaan seluruh TPPBN dan tokoh masyarakat terkait.

tim bergerak cepat, mengingat desember 2022 kegiatan ini sudah harus selesai ditetapkan dengan Surat Keputusan Bupati Pesisir Selatan. (aswandi_Admin).

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image