You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Nagari Inderapura Tengah
Nagari Inderapura Tengah

Kec. Pancung Soal, Kab. Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat

SEMANGAT UNTUK NAGARI INDERAPURA TENGAH DI TAHUN 2024 SEMOGA KEBERLANJUTAN DAN KEMAJUAN SELALU MENYERTAI, SERTA MEMBAWA KEBAHAGIAAN BAGI SELURUH WARGANYA -- selengkapnya... terimakasih atas kunjungan anda, tanggapan anda, terimakasih kami mewujudkan inderapura tengah yang berinovasi, mandiri, dan madani Pesisir Rancak, Informatif

Upcara Hari Kesaktian Pancasila berlangsung Hikmad

Desi Novalia 02 Oktober 2022 Dibaca 52 Kali

Sinar_Pessel

Upacara hariKesaktian Pancasila 1 Oktober tingkat Kecamatan Pancung Soal di Pusatkan di SMA Negeri 1 Pancung Soal, bertindak selaku inspektur Upacara adalah Komandan Rayon Militer 01 Pancung Soal Kapten Suntoro. Dipilihnya SMA 1 sebagai pusat kegiatan Upcara tidak terlepas dari kesiapan Sekolah Penggerak tersebut baik teknis maupun non teknis. Selain memiliki lapangan yang cukup luas, juga tersedia drumband, paduan suara, dan petugas upacara lain diantaranya pembaca teks UUD 1i45, Pembacaan Teks Deklrasi, ajudan Inspektur Upacara yang mebawakan teks Pancasila, dan Pembaca Doa.

Hadir pada upcara tersebut Forkopimca pancung Soal (camat,Danramil, dan Kapolsek), Kordik Pancung Soal, Kepala Sekolah TK, SD, SMP,SMA dan majelis guru yang tidak mengajar, Pemerintah Nagari, siswa/i SMA Negeri Pancug Soal. Meski dibawah Rintik Hujan, upacara berlangsung hikmad, dan tertib

Setelah upacara kegiatan dilanjutkan dengan Coffe Morning, biasanya mendialogkan banyak hal. Wali Nagari Inderapura Tengah Desri Boy dan Sekretaris Nagari Aswandi hadir dalam upacara tersesebut. menurut Desri Boy Upacara hari kesaktian pancasila sangat penting untuk mengenang kembali peristiwa kelam bangsa yang mengakibatkan terbunuhnya secara sadis 7 Jendral TNI angkatan Darat ketika Itu, dari sejarah kita tahu peristiwa itu dilakukan oleh PKI  dengan cara menculik, menyiksa, lalu masukkan kedalam lubang buaya jakarta. “Upara iini sangat penting, terutama untuk mengenang peristiwa kelam bangsa” Kata desri boy dan berharap tidak ada peristiwa seperti itu lagi di Indonesia. (aswandi_admin)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image