You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Nagari Inderapura Tengah
Nagari Inderapura Tengah

Kec. Pancung Soal, Kab. Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat

SEMANGAT UNTUK NAGARI INDERAPURA TENGAH DI TAHUN 2024 SEMOGA KEBERLANJUTAN DAN KEMAJUAN SELALU MENYERTAI, SERTA MEMBAWA KEBAHAGIAAN BAGI SELURUH WARGANYA -- selengkapnya... terimakasih atas kunjungan anda, tanggapan anda, terimakasih kami mewujudkan inderapura tengah yang berinovasi, mandiri, dan madani Pesisir Rancak, Informatif

Data Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial dari PUSDATIN KEMENSOS RI di Survey

Desi Novalia 06 Oktober 2022 Dibaca 66 Kali

Cluang_Sinar Pessel

Pusat Data dan Informasi Kementerian Sosial RI (PUSDATIN) mengirimkan kepada Surveyor, dalam hal ini adalah Pendamping PKH, data warga yang tercatat sebagai Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS). Data diterima pada Jum’at malam (30 September 2022) melalui aplikasi SIKS MOBILE, dan pada hari minggu 2 Oktober sudah harus melaporkan Progress Survey ke PUSDATIN. Hal itu diketahui melalui Ibu Iresnida, S.Pd dan Hendra Permana Rj Kayo selaku surveyor untuk nagari Inderapura Tengah melaporkan kepada Pemerintah Nagari pada Minggu pagi 2 Oktober 2022.

“Kami menerima data PPKS dari Pusdatin kemensos RI pada hari jum’at 29 September, dan hari minggu kini sudah harus melaporkan progressnya” lapor Hendra. Lebih rinci Hendra menjelaskan bahwa belum diketahui berapa jumlah warga Inderapura Tengah data yang masuk dalam data karena data dikirim global untuk satu kecamatan, dan survey menggunakan Aplikasi SIKS MOBILE. Ketika ditanya untuk apa survey ini, Iresnida menyatakan belum diberitahu apa guna data tersebut di validasi, namun sebagai pendamping sosial (PKH) ketika diminta melakukan validasi, maka di harus validasi. “ kami Cuma diminta melakukan survey (validasi) data warga yang tercatat sebagai PPKS, kalau gunanya untuk apa, kami belum diberitahu” Jelas Ires.

Lebih lanjut ires menjelaskan bahwa sampai dengan pagi minggu ini data belum berhasil dibuka karena kendala jaringan, namun berkaca pada kegiatan yang sudah-sudah kendala lain yang muncul biasanya soal identitas adminduk ditemukan ada yang berubah.

Sekretaris Nagari Inderapura Tengah, Aswandi menyambut baik kegiatan survey tersebut dan mengucapkan terimakasih. Pada kesempatan itu juga diharapkan agar survey dilakukan secara fair, objektive, dan apa adanya, jangan dimanipulasi. “terimokasih atas survey yang dilakukan, lakukanlah secaro objektif, apo adonyo, jangan ditambah-tambah, jangan dikurang-kurang, kareno kito ingin program pemerintah tepat sasaran”, tutup Wandi. (aswandi_Admin)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image