You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Nagari Inderapura Tengah
Nagari Inderapura Tengah

Kec. Pancung Soal, Kab. Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat

SEMANGAT UNTUK NAGARI INDERAPURA TENGAH DI TAHUN 2024 SEMOGA KEBERLANJUTAN DAN KEMAJUAN SELALU MENYERTAI, SERTA MEMBAWA KEBAHAGIAAN BAGI SELURUH WARGANYA -- selengkapnya... terimakasih atas kunjungan anda, tanggapan anda, terimakasih kami mewujudkan inderapura tengah yang berinovasi, mandiri, dan madani Pesisir Rancak, Informatif

Pemnag dan P3A Cemerlang peserta bintek dan Sosialisasi OPIP

Desi Novalia 19 Oktober 2022 Dibaca 65 Kali

Sinar_Pessel

Kepala Kampung Cluang Herizon Hartawinata dan Pengurus P3A Cemerlang Inderapura Tengah mengikuti sosialisasi dan Bimbingan teknis Kegiatan Operasional dan Pemeliharaan Irigasi Partisipatif (OPIP) IPDMIP tahun anggaran 2022 di Painan, 18 Oktober 2022. Peserta di undang melalui surat nomor UM.02.06/Satker.opsda/X/192 oleh satuan kerja operasi dan pemeliharaan sumberdaya air sumatera V. Narasumber Bintek adalah pejabat dilingkungan satker Operasional dan Pemeliharaan SDA sumatera V.

mencermati undangan, peserta bintek adalah Nagari-nagari yang menjadi tempat pelaksanaan program. menurut Herizon hartawinata BBS 5 sampai 7 batang Inderapura mengaliri irigasi di Kampung Cluang yang dirinya pimpin. kondisi irigasi menurut herizon berpotensi runtuh, untuk itulah program OPIP sesuai dengan kebutuhan saat ini. " program OPIP teraso sangat bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan petani saat ini" jelas eri, yang adalah ketua kelompok tani ini.

ketua P3ACemerlang Aripin menyatakan siap mengerahkan potensi partisipatif kelompok tani yang tergabung pada P3A Cemerlang, terlebih menurut ipin program ini jarang didapat dan memang sangat dibutuhkan. " Kito ajak kelompok tani yang ado untuk berpartisipasi dalam memelihara irigasi, supayo kebutuhan air selalu terpenuhi, kito bisa 3 kali turun kesawah dalam satu tahun" tutur ipin di amini Indra Suari.

Anggota Kelompok Tani Cluang 1 Ade Sukrino Putra menyatakan sangat bergembira mendapat informasi itu dan siap berpartisipasi, terutama sejak beberapa waktu air pada saluran irigasi telah keluar dari saluran yang semestinya dan bisa menyebabkan runtuh. " muju ma wak dapek program tu, kerno air tung  dak sasuai jo saluran. wak siap berpartisipasi mensukseskan program OPIP ko" papar Reno, calon petani millenial ini bersemangat.

dari bintek diketahui bahwa kegiatan APIP segera direalisasikan tahun anggaran 2022, kerno efektif waktu tahun tinggal 2 bulan, maka diperkiran akan dilaksanakan dalam waktu dekat. pelaksanaan berkemungkinan secara swakelola. (aswandi_Admin)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image