You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Nagari Inderapura Tengah
Nagari Inderapura Tengah

Kec. Pancung Soal, Kab. Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat

DESA CERDAS DESA SMART VILLAGE : NAGARI YANG MENERAPKAN SISTEM PEMERINTAHAN ELEKTRONIK (E-GOVERMENT)YANG LEBIH TRANSPARAN DAN EFISIEN, MEMUNGKINKAN MASYARAKAT UNTUK LEBIH MUDAH MENGAKSES LAYANAN PUBLIKDAN INFORMASI DESA SMART VILLAGE mewujudkan inderapura tengah yang berinovasi, mandiri, dan madani Pesisir Rancak, Informatif terimakasih atas kunjungan anda, tanggapan anda, terimakasih kami

Program Ketahanan Pangan: PKK Serahkan Bibit Sayur Mayur

Desi Novalia 13 Oktober 2022 Dibaca 75 Kali
Program Ketahanan Pangan: PKK Serahkan Bibit Sayur Mayur

Sinar_Pessel

Sukses Pelaksanaan Program Ketahanan Pangan di Nagari Inderapura Tengah, dan telah memasuki babak akhir, hal itu ditandai dengan diserahkannya bibit sayur mayur kepada Kelompok Dhasa Wisma oleh Pemerintah Nagari dan TP PKK Kecamatan Pancung Soal pada (Kamis, 14 Oktober 2022). kegiatan ketahanan pangan di biayai dari APB Nagari, dengan Penerima Manfaat adalah 13 Kelompok Dhasawisma, dari 22 Kelompok yang ada.Program ini dilaksanakan swakelola, berkolaborasi dengan TP PKK Nagari, Kader dan Kelompok Dhasawisma.

Ketua TP PKK Kecamatan pancung Soal Tati Andayani Syafrizal di daulat membuka penyerahan bibit kepada perwakilan Kelompok Dhasawisma secara simbolis, setelah itu di ikuti oleh Sekretaris Ricca Yuliasari, S.Farm.M.Kes, Fitri Susanti, S.Sos, Nurlaini, S.Pd. setelah itu dilanjutkan penyerahan oleh Ketua TP PKK Nagari Inderapura Tengah Lsiwarni Desri Boy, Bamus Unsur Bundo Kanduang Mustika Putri Ayu, ST, dan ditutup oleh Wali Nagari Inderapura Tengah Desri Boy.

Seteleh penyerahan, ketua TP PKK kecamatan menerangkan bahwa kegiatan Program Ketahanan pangan merupakan perwujudan dari peraturan presiden, dan merupakan program wajib bagi nagari. untuk itu menurut bunda Tati program ini wajib disukseskan karena berdaya guna dalam membantu perekonomian keluarga terutama dalam masa vandemi covid19, dan menjadikan pekarangan menghasilkan sesuatu yang bernilai ekonomis, seperti sayur mayur. "ketahanan pangan inikan program berdasarkan peraturan presiden kita pak Joko widodo, harus disukseskan, hasilnya untuk kita, lumayan membantu perekonomian keluarga, kita tidak beli sayuran dalam 1 minggu sudah lumayan menghemat, terlebih awak masih dalam dampak covid 19" terangkan Bunda Tati rinci.

Wali Nagari Inderapura Tengah Desri Boy, mengatakan terimakasih atas kesediaan Ibu Ketua TP PKK Kecamatan dan Segenap pengurus menyerahkan bibit kepada Kelompok Dhasa Wisma, menurut Wali kali ini Inderapura Tengah Dapek Kendak, terlebih pada hari yang sama ada pertemuan bulanan PKK Kecamatan. Wali juga menjelaskan bahwa sedianya penyerahan direncanakan senin, tapi karena mendapat informasi ada kegiatan PKK, maka kami tunda sampai hari Rabu ini. : terimakasih buk Ketua PKK Kecamatan dan Pengurus, berkenan menyerahkan bibit sayur mayur kepada perwakilan KPM. sebnanyo lah kami rencanokan senin diserahkan, dan kami ubah menjadi hari rabu kerno mendapat info PKK ado kegiatan di siko" Jelas Wali sumringah.

Ketua TP PKK Inderapura Tengah Liswarni Desri BOy di dampingi segenap Kader Dhasawisma menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama ibu-ibu PKK, Kader dan Kelompok Dhasawisma, hingga pada akhirnya pembibitan sukses, dan hari ini diserahkan. "Terimokasih kepado seluruh ibu-ibu, berkat kerjosamo, program kito sukses", tutup bunda Lis ssambil mengisyaratkan bahwa 2023 kegiatan PKK mesti ditingkatkan karena vandemi covid telah berkahir dan pessel zona hijau..

Gina Novita, Ketua Kelompok Dhasawisma Cemara salah satu ketua yang menerima penyerahan secara simbolis mengucapkan terimokasih kepada Pemerintah Nagari atas program ketahanan pangan, gina menyebutkan program ini dapat membantu perekonomian keluarga. " terimokasi pak wali telah membuek program bibit sayur mayur, iko jleh membantu ekonomi keluarga" tutup Novi bersemangat.

Penyerahan secara simbolis, maksudnya bibit diserahkan kepada ketua-ketua kelompok Dhasawisma, dan setelah itu ketua dan kader menyerahkan kepada anggota kelompok. direncanakan masing-masing anggota kelompok menerima 10-13 Polybag tanaman bibit sayur mayur untuk dipelihara dipekarangan rumah masing-masing.(aswandi_Admin)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image