You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Nagari Inderapura Tengah
Nagari Inderapura Tengah

Kec. Pancung Soal, Kab. Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat

SEMANGAT UNTUK NAGARI INDERAPURA TENGAH DI TAHUN 2024 SEMOGA KEBERLANJUTAN DAN KEMAJUAN SELALU MENYERTAI, SERTA MEMBAWA KEBAHAGIAAN BAGI SELURUH WARGANYA -- selengkapnya... terimakasih atas kunjungan anda, tanggapan anda, terimakasih kami mewujudkan inderapura tengah yang berinovasi, mandiri, dan madani Pesisir Rancak, Informatif

WABUP BUKA BINTEK SINAR se PANCUNG SOAL; MENUJU SATU DATA PESISIR SELATAN

Desi Novalia 11 Oktober 2021 Dibaca 146 Kali
WABUP BUKA BINTEK SINAR se PANCUNG SOAL; MENUJU SATU DATA PESISIR SELATAN

SINAR_PESISIR SELATAN
Pemerintah Nagari Inderapura tengah ikuti Bimbingan Teknis Sistem Aplikasi Nagari (SINAR) tanggal 8-10 Oktober 2021 di Padang.Bintek dilaksanakan oleh panitia bersama Berdasarkan surat Keputusan Bersama Wali Nagari Pancung Soal nomor 2 tahun 2021 tanggal 27 September 2021.
Ketua Forum Wali Nagari Pancung Soal Jamilus mengatakan bahwa Bintek Sinar sangat penting untuk meningkatkan kapasitas perangkat nagari agar pelayanan administrasi publik semakin baik. "Kedepan pemnag dituntut untuk memberikan pelayanan yang semakin baik, cepat, dan tepat, sehingga sentuhan teknologi berupa Aplikasi sangat dibutuhkan", ujar jamilus dalam sambutan pembukaan Bintek.
Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariyansyah, S.Si dalam arahannya saat membuka bintek secara resmi menyatakan pemerintah Nagari di pessel didorong untuk menggunakan Aplikasi SINAR dalam pelayanan Administrasi pemerintahan, ending gold nya adalah Satu data pesisir Selatan. " Kemajuan teknologi mesti kita gunakan, dan digunakan untuk meningkatkan pelayanan publik, baik adminstrasi, penyediaan data, aktivitas dan ekspose nagari" tutur wabup milenial ini bersemangat.
Syafrudin, SE selaku narasumber Bintek mengupas tuntas dasar hukum, manfaat dan nilai tambah yang diperoleh nagari jika menggunakan aplikasi SINAR dalam pelayanan publik. " Aplikasi SINAR terus kita kembangkan, menyesuaikan dengan kebutuhan nagari, dan perkembangan teknologi" kata pak Cap sapaan akrab beliau di Pancung Soal. lebih lanjut, bintekmengupas satu-persatu menu Aplikasi SINAR dan mempraktekkanya.
Wali Nagari Inderapura Tengah Desri Boy sangat mendukung penggunaan Aplikasi SINAR dalam mengelola administrasi publik di Nagari, agar tercipta pengelolaan administrasi yang cepat,tepat, dan akurat, efektif dan efisien. "Alhamdulillah ada Aplikasi SINAR, inderapura tengah wajibmenggunakan aplikasi ini agar pelayanan kita cepat, tepat, dan akurat' katanya disela Bintek.
Sekretaris Nagari Inderapura tengah Aswandi, SE.,M.Si mengatakan bahwa Inderapura Tengah pada kegiatan ini mengutus 5 Orang peserta untuk bergabung dengan 78 peserta lainnya se Pancung Soal.
ditempat yang sama ketua Panitia pelaksana Adi Mardansyah melaporkan bahwa kegiatan Bintek dilaksanakan pada tanggal 8-10 Oktober 2021 diikuti oleh 83 peserta se pancung soal.
bintek rencananya ditutup oleh camat pancung soal Syafrizal, S.Sos., MAP pada minggu 10 Okotber 2021, dan sampai berita ini diturunkan kegiatan bintek masih berlangsung. (Aswandi_Admin)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image