You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Nagari Inderapura Tengah
Nagari Inderapura Tengah

Kec. Pancung Soal, Kab. Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat

SEMANGAT UNTUK NAGARI INDERAPURA TENGAH DI TAHUN 2024 SEMOGA KEBERLANJUTAN DAN KEMAJUAN SELALU MENYERTAI, SERTA MEMBAWA KEBAHAGIAAN BAGI SELURUH WARGANYA -- selengkapnya... terimakasih atas kunjungan anda, tanggapan anda, terimakasih kami mewujudkan inderapura tengah yang berinovasi, mandiri, dan madani Pesisir Rancak, Informatif

Petani Inderapura Tengah Bertekad Jadi Suplayer Benih Padi

Desi Novalia 16 September 2022 Dibaca 54 Kali
Petani Inderapura Tengah Bertekad Jadi Suplayer Benih Padi

Cluang_Sinar Pessel

Petani Inderapura Tengah bertekad menjadi Suplayer Benih padi di Pesisir Selatan. Demikian di sampaikan oleh Ketua Kelompok Tani Sinar Indra Nagari Inderapura Tengah pada hari kamis 15 September 2022 dalam kegiatan Tanam Perdana Penakar Beni Padi, program Dinas Pertanian Kabupaten Pesisir Selatan. Kami berencano mengisi kebutuhan beni di pesisir selatan, dibawah binaan BPP Pancung Soal dan PPL Inderapura Tengah, kata Nasrul Ketua Kelompok Tani Sinar Indra.

menyikapi tekad tersebut, PPL Inderapura Tengah Fitria Agustina, SP menyatakan sejak lama telah "mewakapkan diri" membina dan bersama - sama dengan petani menuju kesejahteraan, dengan catatan program Penakar Beni Padi yang pertama ini sukses, karena akan menjadi tolok ukur keberlangsungan program yang sama tahun mendatang. "Sayo siap membina petani melalui kelompok tani yang ado untuk menjadi suplayer beni padi, syaratnyo program yang pertamo iko mesti berhasil, kerno akan memudahkan kito mengajukan program tersebut ke dinas pertanian tahun 2023' Ujar PPL yang adalah Bundo Kanduang ini ramah.

di Tempat yang sama, Wali Nagari Inderapura Tengah Desri Boy di Dampingi Kepala Kampung Cluang Herizon Hartawinata menyatakan menyambut baik program Penakar Beni Padi dari Dinas Pertanian ini bagi Warga Inderapura Tengah ini. Pemerintah Nagari, masih menurut Boy_sapaan Akrab Wali Nagari siap mendukung dan membantu Warga untuk mewujudkan tekad menjadi suplayer beni, apalagi program ini sangat sejalan dengan visi Inderapura Tengah 2022-2027 dalam hal inovasi dibidang pertanian. " Pemerintah Nagari siap mendukung, dan membantu petani agar keinginan ini terwujud. setidaknyo mengajukan program ke dinas butuh proposal, dan pemnag siap berperan" kata Wali Nagari. 

pada kesempatan itu Wali nagari juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Pertanian Pesisir Selatan, BPP, PPL yang telah mempercayai Kelompok Tani Sinar Indra sebagai penerima Program Penakar Beni Padi. "kepado Kepalo Dinas Pertanian, Pimpinan BPP, ibuk PPL Inderapura tengah, terimokasih atas kepercayaan yang diberikan." mengakhiri arahannya wali nagari menegaskan agar Kelompok Tani Sinar Indra bersungguh - sungguh mensukseskan program ini, agar tahun 2023 mendapatkan kepercayaan kembali. " program iko tolong dilaksanakan dengan serius agar berhasil, dan tahun muko dipercayo lagi" ujarnya mengakhiri arahan.

Terpisah Anggota DPRD Pessel Dapil V  yang sempat hadir, menyatakan siap mendukung program pemerintah Daerah untuk mensejahterakan Petani, karena DPRD pada hakekatnya adalah rakyat, dan sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam mensejahterakan masyarakat. " Ambo sangat mendukung program Dinas Pertanian iko, dan kito berharap program iko berlanjut tahun 2023"  Tutur Ronaldi, A.Md.

dalam kegiatan Tanam perdana Penakar Beni padi ini Kelompok Tani Sinar Indra Mengundang Balai Sertivikasi Beni Sumatera Barat, Dinas Pertanian Pesisir Selatan, Forkopimca Pancung Soal, Pengamat PSDA Inderapura, BPP Pancung Soal, PPL Inderapura Tengah, GAPOKTAN Sejahtera dan Seluruh Kelompok Tani Inderapra Tengah. (aswandi_Admin)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image