You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Nagari Inderapura Tengah
Nagari Inderapura Tengah

Kec. Pancung Soal, Kab. Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat

SEMANGAT UNTUK NAGARI INDERAPURA TENGAH DI TAHUN 2024 SEMOGA KEBERLANJUTAN DAN KEMAJUAN SELALU MENYERTAI, SERTA MEMBAWA KEBAHAGIAAN BAGI SELURUH WARGANYA -- selengkapnya... terimakasih atas kunjungan anda, tanggapan anda, terimakasih kami mewujudkan inderapura tengah yang berinovasi, mandiri, dan madani Pesisir Rancak, Informatif

UMKM berkesempatan dapat Pembiayaan tanpa Jaminan

Desi Novalia 28 September 2022 Dibaca 55 Kali

Cluang_Sinar Pessel

Ibu-ibu Pelaku Usaha UMKM Di Nagari Inderapura Tengah berkesempatan mendapatkan Pembiayaan tanpa jaminan dari  PT Mitra Bisnis Keluarga Ventura (MBK). hal itu disampaikan oleh  Ica Kurniah Ilahi dan Bella, perwakilan perusahaan keuangan mikro tersebut saat berkunjung ke kantor Pemerintah Nagari Inderapura Tengah pada Rabu 28 September 2022 diterima oleh Pemerintah Nagari Inderapura Tengah antara lain Aswandi, SE.,M.Si Sekretaris Nagari , Helfi Yanti Kaur TU dan Umum, dan Desi Novalia, A.Md Kaur Keuangan.

Kami dari PT Mitra Bisnis Keluarga Ventura (MBK), kantor Pusatnya di Kota Tangerang Banten dengan Nomor Induk Berusa (NIB) 8120016000226 tanggal 02 oktober 2018, saat ini membuka 3 (tiga) cabang di Pesisir Selatan, salah satunya Cabang Kecamatan Pancung Soal, kantornya di Sungai Gemuruh Inderapura Selatan, kata Bella memulai Dialog.

Kami bergerak dibidang Pembiayaan Mikro dengan tujuan mendorong pengembangan usaha mikro dan kecil. pembiayaan diberikan khusus untuk para perempuan dari keluarga berpenghasilan rendah di desa dan kota. fasilitas pembiayaan yang diberikan oleh MBK kepada nasabah yaitu pembiayaan dengan menggunakan sistim bagi hasil, jelas Ica.

"aturan sistem Kumpulan, adalah pembiayaan untuk usaha harus disetujui oleh nasabah lainnya di kumpulan, artinya pembiayaan hanya u ntuk kelompok. pembiayaan hanya untuk Perempuan, dan harus disetujui oleh suami, jangka waktu pinjaman 50 Minggu. untuk pembiayaan (Rp 50.000.000/Perkelompok) atau Rp 5.000.000perorang angsuran Rp 125.000 perminggu. untuk Pembiayaan (Rp 60.000.000/Kelompok) atau 6.000.000 perorang angsuran Rp 150.000 perminggu". rinci bella.

"syarat pembiayaan adalah Perempuan umur 17 - 60 tahun, pembiayaan untuk usaha, membuat kelompok minimal 15 orang dilingkungan yang sama, hadir dan bayar sendiri dalam rapat kelompok, menyerahkan fotocopy KTP, KK atau surat keterangan domisili dari Desa", tutup Ica

sementara itu Pemerintah Nagari mengucapkan terimakasih atas kepercayaan perusahaan kepada Masyarakat Inderapura Tengah, dan akan membantu perusahaan dalam mensosialisasikan pembiayaan tanpa jaminan ini kepada masyarakat. "Kami Pemerintah Nagari Mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan kesempatan ini, dan kami bantu mensosialisasikannya kepada ibu - ibu, mudah-mudahan Warga kami nantinya menjadi mitra MBK", sambut Aswandi atas program tersebut.

dalam pantauan Pemerintah Nagari sudah ada beberapa bank atau perusahaan yang melakukan usaha yang sejenis dengan kegiatan usaha PT MBK ini seperti bank pancasila, bank syari'ah, bank Mekar. sedangkan yang angsuran bulanan adalah Unit pelaksana kegiatan (UPK) melalui kelompok Simpan Pinjam perempuan (SPP) program Warisan Eks PNPM Madiri Perdesaan, yang sampai saat ini tetap eksis. (aswandi_Admin)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image